About Us

Tentang Kami

Tujuan utama situs web ini adalah untuk meningkatkan profil literasi media sebagai portofolio keterampilan, pengetahuan, dan pemahaman kreatif dan kritis yang sangat signifikan. Ini penting bagi setiap warga negara di abad ke-21 jika mereka ingin sepenuhnya melek huruf dan menikmati berbagai konten terluas dan beragam peluang untuk berkomunikasi dan berkreasi di dunia digital. Kami percaya akan membantu memperjuangkan nilai literasi media dan mendorong investasi publik dan swasta dalam pengembangannya.

Jika orang ingin berpartisipasi secara penuh dan efektif di dunia saat ini, mereka sekarang perlu melek dalam segala bentuk media.

Kami berkomitmen pada tujuan dan prinsip untuk mengadvokasi dan mengembangkan literasi media.

1. Komitmen kami :

  1. Meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat akan literasi media, terkait media komunikasi, informasi, dan ekspresi.
  2. Mengadvokasi pentingnya literasi media dalam pengembangan kebijakan pendidikan, budaya, politik, sosial dan ekonomi.
  3. Mendukung prinsip bahwa setiap warga negara Indonesia dari segala usia harus memiliki kesempatan, baik dalam pendidikan formal maupun informal, untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk meningkatkan kenikmatan, pemahaman, dan eksplorasi media mereka.

2. Kami percaya orang yang melek media harus dapat :

  1. Menggunakan teknologi media secara efektif untuk mengakses, menyimpan, mengambil, dan berbagi konten untuk memenuhi kebutuhan dan minat individu dan komunitas mereka.
  2. Mendapatkan akses ke, dan membuat pilihan berdasarkan informasi tentang, berbagai bentuk dan konten media dari berbagai sumber budaya dan institusional.
  3. Memahami bagaimana dan mengapa konten media diproduksi, dan konteks teknologi, hukum, ekonomi dan politik untuk ini.
  4. Menganalisis secara kritis teknik, bahasa dan konvensi yang digunakan oleh media, dan pesan yang mereka sampaikan.
  5. Menggunakan media secara kreatif untuk mengekspresikan dan mengkomunikasikan ide, informasi, dan pendapat.
  6. Mengidentifikasi, dan menghindari atau menantang, konten dan layanan media yang mungkin tidak diminta, menyinggung, atau berbahaya.
  7. Manfaatkan media secara efektif dalam menjalankan hak-hak demokrasi dan tanggung jawab sipil mereka.
en_USEnglish