Bijak Memilih Jasa Pembayaran Online

Bijak Memilih Jasa Pembayaran Online – Hari ini, kemudahan-kemudahan yang kita dapatkan adalah hal yang memang wajib kita syukuri. Namun, hal ini juga menjadi bumerang jika tidak bisa bijak dalam memanfaatkan kemudahan-kemudahan tersebut.

Bijak Memilih Jasa Pembayaran Online
Bijak Memilih Jasa Pembayaran Online

Apalagi badai Covid kemarin memaksa sebagian dari kita untuk bisa melek teknologi, khususnya dalam hal transaksi. Membeli kebutuhan di tengah badai kemarin memaksa kita untuk belajar satu hal yang pasti dalam hidup yaitu adaptasi. Apa-apa serba teknologi.

Barang yang dijual di e-commerce baik di dalam dan luar negeri bisa kita beli.Tidak perlu khawatir lagi dengan jarak dan bagaimana cara pembayarannya, yakni ada PayPal menjadi solusinya.

Tapi, berbelanja online menggunakan PayPal sembarangan, menjadi bumerang kalau tidak selektif dalam memilih jasa pembayaran. Iming-iming penawaran yang melenakan membuat pembeli tidak berpikir ulang dalam isi saldo PayPal. Barang yang murah selalu menggugah. Iming-iming menarik selalu memiliki daya tarik. Lagi-lagi, literasi jasa keuangan mengingatkan kita semua untuk terus belajar memilih dengan selektif dalam memilih jasa pembayaran online.

PayPal adalah layanan yang digunakan untuk melakukan transaksi pembelian barang ataupun mengirim saldo keluar negeri. PayPal bisa dikatakan sebagai fasilitas yang membantu dalam proses pembayaran secara online. Jasa keuangan online tersebut didirikan pada tahun

Saat ini, sekitar 400 juta pengguna di seluruh dunia aktif menggunakan PayPal. Dengan pengguna sebanyak itu, apakah ada yang merasa dirugikan oleh aplikasi tersebut? Dengan pengguna sebanyak itu apakah tidak pernah mengalami keluhan?

Sebuah aplikasi pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya. Berikut ini beberapa kelebihan PayPal:

  1. Terjamin kecepatannya. Kurang dari 24 jam transaksi Anda keluar negeri bisa selesai.
  2. Terjamin keamanannya. Data-data penting penjual dan pembeli aman.
  3. Akun PayPal bisa digunakan untuk membeli barang di e-commerce di belahan dunia.
  4. Bisa diakses menggunakan smartphone.
  5. Biaya administrasinya terjamin murah.

Lalu, seperti apa kekurangan dari PayPal? Berikut ini penjelasannya.

  1. Rentan disalahgunakan karena metode pembayaran ini sangat terbuka untuk bisa digunakan dalam bertransaksi keluar negeri, sehingga peluang terjadinya penipuan sangat besar.
  2. Kalau ada masalah, mau komplain di mana? Itulah kekurangan yang fatal dalam sebuah aplikasi.
  3. Jumlah transaksi untuk mata uang negara lain terbatas.
  4. Jika bertransaksi dari PayPal ke rekening non-PayPal akan dikenakan biayaadministrasi sekitar 3 persen dari jumlah transaksi ditambah 0,3 dollar AS.

    Memilih metode pembayaran online memang harus hati-hati. Dengan banyaknya penawaran menarik sana sini Anda wajib berhati-hati dalam memilih jasa. Kalau Anda bingung dalam memilih penyedia jasa pembayaran online, berikut ini tips yang bisa Anda lakukan sebelum memutuskan untuk memilih jasa tersebut:
  1. Pastikan Anda memilih jasa yang sudah lama beroperasi dalam pembayaran secara online.
  2. Cek testimoni alias track record  penyedia jasa yang akan Anda gunakan          
  3. Periksa rate yang mereka sediakan cukup terjangkau
  4. Pilih jasa PayPal yang cepat dan tepat. Cepat dalam prosesnya dan tepat dalam pelayanannya
  5. Cek berapa limit untuk transaksi yang tersedia pada jasa bayar pada kartu kredit
  6. Cek dengan teliti, apakah layanan terssedia selama 24 jam sehingga Anda bisa menggunakannya kapan saja

Setelah Anda mencari tahu jasa PayPal apa saja yang recommended, tapi Anda masih bingung jasa PayPal mana yang terjamin kredibilitasnya, Anda bisa mencoba jasa Payor.

Payor adalah jawaban dari ketidakpercayan Anda pada jasa pelayanan pemabayaran. Payor adalah jasa yang selama ini Anda cari dan menjadi solusi. Dengan pengalamannya lebih dari 10 tahun, Payor terbukti menjadi jasa yang dipercaya oleh masyarakat karena pelayanannya yang cepat, tepat, dan akurat.

Keuntungan yang didapatkan menggunakan Payor adalah:

  1. Payor menyedia rate termurah dan berbagai diskon spesial
  2. Fee layanan terajangkau
  3. Transparan dalam pengitungan jasa pembayaran PayPal
  4. Transaksi aman dan legal
  5. Bisa melakukan refund

Anda bisa mempercayakan jasa pembayaran di mana saja, tapi literasi jasa keuangan menjadi penentu sukses tidaknya kita dalam menentukan metode pembayaran online.

Spread the love

Leave a Comment

Your email address will not be published.

en_USEnglish